Contoh Format Surat Pengunduran Diri

Contoh Format Surat Pengunduran Diri

Posted on

Contoh Format Surat Pengunduran Diri – Mengundurkan diri dari posisi jabatan/kedudukan dalam suatu jenjang karir di perusahaan merupakan suatu hal yang biasa terjadi. Hal ini mungkin terjadi karena yang bersangkutan mendapat tawaran bekerja di perusahaan lain yang lebih baik atau bisa juga karena yang bersangkutan ingin pensiun sebagai pegawai/karyawan.

Proses mengundurkan diri biasanya diawali dengan mengajukan surat permohonan pengunduran diri yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan sebagai atasannya. Bentuk surat pengunduran diri ini pada dasarnya tidak ada format baku, tetapi ada beberapa contoh format surat pengunduran diri yang selama ini biasa dipakai dalam administrasi perkantoran.

Contoh Format Surat Pengunduran Diri

Contoh format surat pengunduran diri ini bisa di lihat di bawah ini :

CONTOH FORMAT SURAT PENGUNDURAN DIRI

Kepada Yth.
[………………………………..]
Manager PT. [………………………………]
Di
[………………………………..]
Dengan hormat,

Bersama surat ini saya mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan PT. [………………………………..] terhitung tanggal : [tanggal, bulan, tahun].

Saya menghaturkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT. [………………………………..] sebagai suatu perusahaan besar dibidang building contractor selama kurang lebih dua tahun ini.

Tak lupa saya mohon maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen PT. [………………………………..] apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. [………………………………..].

Saya berharap dan berdo’a agar PT. [………………………………..] menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses menjadi “building contractor nomor 1 di Indonesia”.

[tanggal, bulan, tahun]
Hormat saya
[………………………………..]

 

Contoh format surat pengunduran diri dalam bentuk file .doc bisa Anda download melalui link di bawah ini :

contoh format surat pengunduran diri

One thought on “Contoh Format Surat Pengunduran Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *