Contoh Surat Penawaran Barang

Contoh Surat Penawaran Barang

Posted on

Contoh Surat Penawaran Barang – Dalam dunia bisnis khususnya bidang perdagangan, surat menyurat diantara 2 perusahaan ataupun rekanan bisnis secara formal merupakan kebutuhan penting sebagai bagian dari usaha meningkatkan omzet perusahaan dan menjalin relasi dengan rekanan bisnis. Salah satu jenis surat yang sering di keluarkan oleh perusahaan perdagangan/jasa adalah berupa surat penawaran barang.

Surat penawaran barang dan jasa pada dasarnya berupa surat yang menerangkan tentang produk/jasa beserta harganya secara singkat namun cukup jelas memberikan gambaran produk/barang yang di tawarkan perusahaan tersebut. Dalam surat penawaran barang dan jasa ini biasanya di sertakan juga kelebihan-kelebihan dari produk/barang tersebut dan di cantumkan pula harga-harga produk/barang beserta persentase diskon yang di berikan perusahaan dalam rangka promosi.

Contoh Surat Penawaran Barang

Cara pengiriman surat penawaran barang dan jasa ini bisa dengan surat elektronik (email) maupun di kirim secara fisik melalui pos. Jika di kirim melalui surat eletronik, biasanya di sertai dengan lampiran berupa brosur-brosur barang dan jasa yang di tawarkan. Jika di kirim melalui pos, surat penawaran barang dan jasa ini selain di sertakan brosur-brosur juga biasanya di sertai dengan contoh sampel produk. Tentu hal ini di lakukan jika memungkinkan untuk di sertakan sebagai tester, sehingga calon konsumen akan bisa merasakan sendiri kehebatan produk yang di tawarkan.

Berikut ini contoh surat penawaran barang dan jasa :

 PT. Jagal Kambing

Jl. Saritem no 123 Bandung
No. Tlp. 022 6678901
No. Fax 022 6678902
………………………………………………………………………..

Bandung, 2 Oktober 2011
Reff No. 019/ JK/OKT/2011

Kepada Yth,
Purchasing Manager Uka-Uka Bentor
up. Bapak/Ibu ……………..
Jl. Jendral Sudirman No. 12 Jakarta
di Jakarta

Perihal : Penawaran Sabun

Dengan hormat,

Bersama ini kami bermaksud untuk mengajukan surat penawaran kepada Bapak/Ibu produk kami dengan uraian sebagai berikut :

“Colak-Colek Soap”

Merupakan sebuah produk sabun cair pencuci tangan yang sangat higinis, dan mengandung antiseptic. Produk ini memiliki sejumlah kelebihan untuk menjaga kesehatan, dan akan melindungi kita baik sebelum makan maupun sesudah.

Adapaun harga dari produk ini adalah Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) per galon dengan kandungan 5 liter.

Bapak/Ibu dapat membandingkan harga regular di market, yaitu sekitar Rp. 35.000,- per galon. Harga spesial yang kami tawarkan kepada Bapak/Ibu kami anggap sebagai harga promo, namun untuk kedepannya kami juga tidak akan mematok harga terlalu tinggi.

Berikut kami cantumkan sample untuk test wash.

Demikian surat penawaran ini kami buat dengan harapan akan terjadi kemitraan yang menguntungkan antara kami dan pihak Bapak/Ibu. Jika ada pertanyaan, silahkan menghubungi kami melalui nomor telepon kantor.

Atas perhatian serta kerjasamanya, kami sampaikan banyak terimakasih.

Hormat kami,
PT. Jagal Kambing,

Kang Dodol Garut
Marketing Manager

 

Contoh-contoh surat penawaran barang dan jasa lainnya bisa Anda download di bawah ini :

Contoh surat penawaran barang dan jasa.doc

Contoh surat penawaran barang.doc

 

 

 

2 thoughts on “Contoh Surat Penawaran Barang

  1. Pingback: Contoh Surat Niaga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *