contoh surat penawaran

Contoh Surat Penawaran Harga

Posted on

Contoh Surat Penawaran Harga – Surat penawaran harga adalah surat yang di buat oleh suatu badan hukum/perusahaan dan ditujukan kepada perorangan/badan hukum/perusahaan/instansi pemerintah yang berisikan tentang penawaran harga atas suatu barang yang telah di tentukan spesifikasinya. Contoh surat penawaran harga ini misalnya dalam proses lelang komputer di suatu instansi pemerintah. Dalam kasus lelang seperti ini, peserta lelang akan mengajukan surat penawaran harga komputer yang telah lebih dahulu di tentukan spesifikasinya secara terperinci oleh panitia lelang. Contoh lainnya misalnya perusahaan A akan memasok produk bahan kimia ke perusahaan B. Biasanya perusahaan A akan memberikan surat penawaran harga terlebih dahulu kepada perusahaan B, sebelum perusahaan B mengeluarkan surat Purchase Order (PO).

Dalam dunia bisnis antar perusahaan, surat penawaran harga (quotation) ini biasanya untuk merespon atas surat permintaan harga yang diajukan oleh perusahaan lain/customer. Surat penawaran harga biasanya berisi beberapa hal, diantaranya :

  • Kode dan deskripsi barang atau jasa yang ditawarkan.
  • Jumlah barang atau jasa tersebut.
  • Harga satuan barang atau jasa tersebut.
  • Diskon atau potongan harga.
  • Total harga penawaran.
  • Tata cara pembayaran

Berikut ini gambar contoh surat penawaran harga dalam proses lelang di suatu instansi pemerintah :

contoh surat penawaran

Untuk melihat lebih jelas tentang contoh surat penawaran harga yang biasa di gunakan dalam dunia bisnis, silahkan di download melalui link di bawah ini :

contoh surat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *