Surat pengunduran diri resmi

Surat Pengunduran Diri Resmi

Posted on

Surat Pengunduran Diri Resmi – Surat pengunduran diri resmi sebagai karyawan suatu perusahaan adalah surat pernyataan dari seorang karyawan yang menyatakan mengundurkan diri secara resmi sebagai karyawan di perusahaan tersebut dengan alasan tertentu. Alasan pengunduran diri ini bisa berupa alasan keluarga, karena mendapatkan pekerjaan di tempat lain yang lebih baik, karena pindah tempat tinggal, dan lain-lain.

Surat pengunduran diri resmi biasanya diajukan ke atasannya selambat-lambatnya 1 bulan sebelum tanggal yang bersangkutan resmi mundur dari perusahaan. Surat pengunduran diri resmi atau sering juga di sebut sebagai  surat resign ini akan resmi berlaku jika di setujui oleh pimpinan perusahaan sebagai atasannya.

Surat pengunduran diri resmi

Berikut di bawah ini contoh surat pengunduran diri resmi sebagai karyawan suatu perusahaan yang selama ini banyak digunakan di dunia kerja :

SURAT PENGUNDURAN DIRI RESMI

Kepada Yth:
Ir. Bruce Willis MBA
Manajer HRD PT. Pantang Mundur
di Jakarta

Dengan hormat,

Bersama surat ini, saya:
Nama      : Jhoni Gudel ST
Jabatan  : Supervisor Programmer

Secara resmi mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan PT. Pantang Mundur terhitung tanggal: 1 Mei 2010. Pengunduran diri ini saya ajukan karena adanya tawaran pekerjaan ditempat lain yang saya nilai dapat lebih mengembangkan kemampuan saya di bidang PHP Programming.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT. Pantang Mundur sebagai suatu perusahaan dibidang Information Technology selama 5 tahun ini.

Melalui surat ini, tidak lupa saya sampaikan permohonan maaf kepada seluruh staf serta jajaran manajemen PT. Pantang Mundur apabila selama saya bekerja terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Hormat saya
Jhoni Gudel ST

 

Contoh surat pengunduran diri resmi sebagai karyawan perusahaan dalam bentuk file .doc dapat Anda download melalui link yang ada di bawah ini :

Surat Pengunduran Diri Resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *